Alternatif Menyimpan Foto Tanpa Harus Khawatir Memori Penuh

Ilustrasi album foto doc fototiller.com

Bagi Anda yang hobi traveling mengabadikan momen-momen yang Anda kunjungi tentunya hal yang menyenangkan. Bahkan jika pada saat Anda sedang mengunjungi sebuah tempat tanpa membawa kamera tentunya ini seperti sebuah perjalanan atau liburan yang hampa karena tidak ada yang bisa diabadikan.
Seiring perkembangan teknologi sekarang mengabadikan momen-momen yang penting bahkan sangat istimewa tidak harus membawa kamera khusus. Dengan smart phone pun momen yang biasa jadi istimewa. Jadi jika bepergian jangan lupa membawa smart phone jika tidak ketinggalan momen berharga.

Seperti yang saya lakukan tiap kali bepergian. Jika saya bepergian saya selalu membawa smart phone saya. Saya suka mengabadikan momen-momen yang menurut saya bagus bahkan istimewa meskipun bagi orang lain tidak ada artinya. Meskipun gambar yang saya dapatkan dalam satu kali perjalanan lumayan banyak, akan tetapi saya tidak perlu khawatir karena saya mempunyai trik-trik untuk menyimpan gambar-gambar atau video yang saya dapat tanpa saya harus khawatir memori penuh. Semula saya menyimpan foto-foto atau video di ponsel atau laptop saya, akan tetapi karena memori di ponsel maupun laptop penuh maka saya mencari cara lain. 

Jika Anda menyimpan file di flashdisk atau memori card atau ponsel atau laptop penuh maka ada alternatif lain untuk menyimpannya, yaitu di dunia maya (internet). Tidak sembarang situs atau jejaring sosial dapat menyimpan file foto atau video kita. Berikut tempat alternatif menyimpan foto atau video di internet yang bisa kita pakai:

1. Youtube. Di situs ini Anda bisa menyimpan video yang kita abadikan. Bahkan jika video yang Anda unggah ke situs ini menarik dan dilihat banyak orang maka Anda akan terkenal. Lihat saja seperti artis Justin Bieber, Shinta dan Jojo, serta Ustad Maulana yang terkenal karena video yang diunggah di situs ini.

2. Facebook. Situs jejaring sosial yang mempunyai jutaan anggota ini dapat dijadikan alternatif menyimpan foto dan video. Utamanya foto, Anda bisa membuat album di situs ini. Berapapun foto yang Anda simpan di situs ini sepertinya selalu saja muat. Jika saya traveling trus saya ingin mengabadikan foto yang baru saja saya dapatkan saya langsung mengunggahnya ke situs ini. Jadi dalam hitungan tidak sampai satu menit foto yang baru saya dapat langsung dapat saya simpan di situs ini. Tentunya ini bisa dilakukan jika mengunggah foto di jaringan 3G (WCDMA atau HSDPA).

3. Instagram. Mungkin bagi sebagian orang kurang tahu tentang Instagram. Situs ini adalah situs jejaring sosial yang khusus tentang foto atau gambar. Jadi jika Anda fotografer atau yang hobi memotret, Anda dapat menggunakan situs ini untuk menyimpan foto.

4. Google. Anda juga dapat menyimpan hasil foto-foto jepretan ke situs ini. Foto-foto Anda bisa disimpan di http://picasaweb.google.com

5. Blog. Anda juga dapat menyimpan foto-foto atau video di blog. Beberapa blog yang dapat digunakan untuk menyimpan foto atau video antara lain WordPress, Blogspot, dan Pinterest.





10.Pict
 
Jika Anda mempunyai file foto atau video banyak, Anda dapat membuat akun di situs-situs yang saya sebutkan tadi lebih dari satu akun. Apa lagi jika kapasitas kuota yang diberikan pada situs-situs tadi sudah penuh maka Anda harus membayar. Akun yang Anda buat tentunya harus dengan nama yang berbeda dan dijamin gratis. Anda dapat mengaksesnya bisa dari laptop dengan modem. Selain itu juga bisa diakses dari tablet dan smart phone baik di jaringan operator selular maupun di jaringan WiFi yang sekarang ini banyak didapatkan gratis.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik link halaman (page) facebook berikut kemudian beri jempolkan Anda (like):


Terima kasih, telah berkunjung ke blog saya ini.

0 Response to "Alternatif Menyimpan Foto Tanpa Harus Khawatir Memori Penuh"

Posting Komentar