Jangan Takut Memberi



Berapa banyak di antara kita yang takut untuk memberi? Mungkin mereka berpikir bahwa dengan memberi maka mereka akan kehilangan banyak hartanya secara sia-sia tanpa adanya timbal balik secara nyata saat itu juga. Mereka lebih baik menggunakan uangnya untuk mengerjakan hal-hal yang dapat memberikan keuntungan lebih padanya.

Ada pula orang-orang yang merasa tidak pantas untuk memberi karena mereka sedang berada dalam kekurangan. Mereka mempunyai pikiran bahwa seharusnya bukan mereka yang memberi akan tetapi mereka yang diberi.

Kita harus tahu bahwa “memberi” itu berlaku kepada siapa saja baik itu kaya maupun miskin dan juga berlaku bagi semua orang. Memberi itu bukan diukur dari sebarapa mampu untuk memberi akan tetapi memberi itu diukur dari ketulusan hati.

Kasih itu memberi. Jika kita mengaku bahwa kita mengasihi Tuhan Yesus, maka kita akan memberi dari hati dan tidak lagi memikirkan akan kekurangan. Memberi dengan tulus adalah memberi tanpa mengharapkan timbal balik. Ketika kita sudah memberi, maka lupakanlah dan jangan diingat-ingat lagi.
Tuhan Yesus tidak akan pernah tinggal diam dengan apa yang telah kita lakukan kepada-Nya. Tuhan Yesus melihat semua ketulusan dan kasih kita dalam hal memberi baik itu memberi kepada sesama ataupun memberi bagi pekerjaan Tuhan. Tuhan Yesus tidak mau berhutang kepada kita, maka dari itu Tuhan akan memberkati kita dengan cara yang ajaib. Tuhan akan memberikan berkat lebih dari apa yang kita harapkan. Jangan takut untuk memberi karena Tuhan pasti memberkati.


Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu
Lukas 6:38


Sumber : renunganhariankristen.net

0 Response to "Jangan Takut Memberi"

Posting Komentar